Home · Wisata · Wisata Luar Negri · Kuliner ·

Lawang Sewu , Semarang

 

Foto : Pexels.com/Alfin Auzikri

Gedung bekas peninggalan Belanda ini sangat populer dan cukup terkenal di Indonesia. Bangunan dangan arsitektur khas belanda di tambah dengan kisah-kisah horor yang menyelimuti gedung ini sehingga dijadikan lokasi syuting film horor yang berjudul "Lawang Sewu".

Nama asli dari gedung ini adalah Nederlands Indische Spoorweg Maatschappij dan masyarakat sekitar menyebutnya sebagai Lawang Sewu yang berarti Pintu Seribu. Gedung ini tidak benar-benar memiliki seribu pintu karena faktanya lawang sewu ini hanya memiliki 429 pintu. Bangunan ini dulunya adalah Kantor Kereta Api Milik Belanda dan sekarang dijadikan tempat wisata.

foto : Pexels.com/Alfin Auzikri

Jika dulunya gedung ini terkenal akan kisah-kisah mistis nya kini Lawang Sewu justru populer akan wisata dan memiliki daya tarik buat para wisatawan. Spot foto keren dan mengenal sejarah kereta api adalah hal yang tepat yang bisa kamu lakukan ketika berkunjung ke kota Semarang. 

Wisatawan yang berkunjung pun cukup ramai terlebih lagi untuk para pecinta sejaraah karena pada dasarnya lawang sewu adalah museum kereta api. Banyak calon pasangan suami istri yang menggunakan Lawang Sewu untuk foto preweed.

 

Jam Operasional Dan Harga Tiket Masuk

Untuk jam operasional kamu bisa berkunjung kapan saja karena, Lawang Sewu buka pada hari Senin-Mingu 07.00-21.00 WIB.
Untuk harga tiket masuknya kamu cukup mengeluarkan 
  • Orang Dewasa                                : Rp 10.000
  • Anak-Anak Di Bawah 12 Tahun      : Rp 5.000
  • Pelajar                                             : Rp 5.000
Nah yang satu ini jangan sampai kelewat ketika kamu berkunjung ke kota semarang.

0 Response to "Lawang Sewu , Semarang"

Posting Komentar